sertifikasi digital marketing bnsp

Sertifikasi Digital Marketing BNSP

Tren Digital Marketing semakin mendominasi dunia bisnis saat ini. Transformasi digital telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Hal tersebut mendorong permintaan untuk profesional Digital Marketing yang terampil dan berkompeten semakin meningkat. Dalam konteks ini, Program Sertifikasi Digital Marketing BNSP menjadi semakin penting. Terutama sebagai alat untuk mengukur dan mengakui kompetensi seorang profesional dalam bidang ini.

Pentingnya profesi Digital Marketing saat ini tidak dapat diragukan lagi. Seiring dengan pertumbuhan teknologi, konsumen semakin mengandalkan internet untuk mencari informasi, produk, dan layanan. Dalam dunia maya yang penuh persaingan, perusahaan harus memiliki strategi Digital Marketing yang efektif untuk memenangkan hati konsumen. Hal ini menciptakan permintaan yang kuat untuk individu yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang strategi pemasaran digital, SEO, media sosial, analitik web, dan banyak aspek lainnya yang berkaitan dengan Digital Marketing.

Program Sertifikasi Digital Marketing BNSP hadir sebagai solusi untuk mengukur dan memvalidasi kompetensi para profesional Digital Marketing. Dengan sertifikasi ini, perusahaan dan klien dapat dengan percaya diri mempekerjakan atau bermitra dengan individu. Yaitu mereka yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dalam merancang dan melaksanakan kampanye pemasaran digital yang efektif. Ini juga membantu meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas industri Digital Marketing, menciptakan standar yang diterima secara nasional untuk kompetensi dalam profesi ini. Dengan begitu, Program Sertifikasi Digital Marketing BNSP memainkan peran penting dalam memajukan dan mematangkan industri Digital Marketing di era digital ini.

Hubungi Kami via WhatsApp Untuk Konsultasi dan Informasi Program ini:

sertifikasi digital marketing

Standarisasi Profesi Digital Marketing

BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) adalah lembaga yang memegang panduan standar untuk beragam profesi. Hal ini bertujuan agar para profesional di Indonesia memiliki kualifikasi yang optimal dan mampu bersaing di pasar global yang semakin ketat. Langkah ini diwujudkan dalam bentuk serangkaian penjelasan tentang kemampuan kerja yang disebut Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Perwujudan dari inisiatif ini adalah pedoman SKKNI untuk standar profesi Digital Marketing. Pedoman tersebut disusun berdasarkan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai kualitas dan kompetensi yang diakui secara nasional.

Standarisasi Profesi Digital Marketing mengacu pada:

  • Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 389 Tahun 2013 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis, Golongan Pokok Kegiatan Kantor Pusat dan Konsultasi Manajemen, Golongan Konsultasi Manajemen, Sub Golongan Konsultasi Manajemen Area Kerja Pemasaran
  • Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Republik Indonesia Nomor 351 Tahun 2014 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Periklanan Dan Penelitian Pasar Bidang Keahlian Periklanan
  • Keputusan Menteri Ketenegakerjaan Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2018 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Informasi dan Komunikasi Golongan Pokok Aktivitas Jasa Informasi Bidang Pengoperasian Komputer

cara menjadi content creator yang baik

Tujuan Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP

Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP didesain dengan tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan mendesak dalam industri yang terus berkembang pesat ini. Dalam konteks tersebut, program ini bertujuan:

  • Mengukur dan Mengakui Kompetensi: Salah satu tujuan utama program ini adalah untuk memberikan alat yang sah dan terpercaya dalam mengukur serta mengakui kompetensi para profesional Digital Marketing. Dengan sertifikasi ini, diharapkan individu dapat dengan jelas menunjukkan pemahaman mendalam mereka mengenai strategi pemasaran digital, SEO, media sosial, analitik web, dan aspek-aspek kunci lainnya dalam ranah Digital Marketing.
  • Mendukung Pertumbuhan Karier: Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP bertujuan untuk membuka peluang karier yang lebih baik bagi para praktisi di bidang ini. Dengan sertifikasi yang diakui secara nasional, individu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau mitra bisnis yang menghargai keterampilan dan pengetahuan yang mereka miliki, sehingga membantu dalam kemajuan karier mereka.
  • Meningkatkan Kualitas Industri: Melalui program ini, tujuannya adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas industri Digital Marketing secara keseluruhan. Dengan menciptakan standar yang diterima secara nasional, program ini membantu memastikan bahwa praktisi Digital Marketing memenuhi persyaratan kompetensi yang konsisten, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang lebih kompetitif dan berkualitas.

Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP merupakan langkah penting dalam memajukan dan mengokohkan posisi industri Digital Marketing di era digital yang terus berubah dan berkembang.

sertifikasi bnsp digital marketing

Materi Pelatihan Berbasis Kompetensi

  1. Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan – M.702090.001.01
  2. Menggunakan Perangkat Komputer – J.63OPR00.001.2
  3. Menggunakan Penelusur Situs Web – J.63OPR00.007.2
  4. Menggunakan Perangkat Lunak Pengakses Surat Elektronik (e-Mail Client) – J.63OPR00.008.2
  5. Menggunakan Aplikasi Berbasis Internet (Internet Based Applications Literacy) – J.63OPR00.009.2
  6. Menggunakan Aplikasi Media Sosial – J.63OPR00.010.2
  7. Melakukan Pendekatan Kepada Calon Pelanggan – M.702090.004.01
  8. Mewujudkan kepuasan pelanggan – M.702090.007.01
  9. Merencanakan Riset Terhadap sebuah Merek – M.702090.009.01
  10. Mengolah data Riset – M.702090.010.01
  11. Menyusun rencana penjualan (sales plan) – M.702090.014.01
  12. Menyusun rencana pemasaran (marketing plan) – M.702090.020.01
  13. Membuat Perencanaan Periklanan – M.731000.001.01
  14. Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan – M.731000.003.01
  15. Menyusun Rencana Aktifitas Penjualan – M.702090.006.01
  16. Melaksanakan Keterampilan Penjualan – M.702090.005.01

Hubungi Kami via WhatsApp Untuk Konsultasi dan Informasi Program ini:

sertifikasi bnsp digital marketing

Instruktur Pelatihan dan Asesmen

Para Ahli Bidang Digital Marketing dan Asesor yang kompeten dari organisasi pendukung dan yang direkomendasikan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi

Persyaratan Dasar Calon Peserta Program

  • Siswa SMA/SMK sederajat semua Kejuruan dan memiliki sertifikat pelatihan/praktek kerja lapangan bidang Pemasaran Digital (Digital Marketing), atau
  • Lulusan SMA/SMK sederajat semua Kejuruan, dan memiliki sertifikat pelatihan Pemasaran Digital(Digital Marketing) atau berpengalaman kerja bidang Pemasaran Digital (Digital Marketing) minimal 1 Tahun, atau
  • Mahasiswa D1-D4/S1 semua prodi dan memiliki sertifikat pelatihan/praktek kerja lapangan bidang Pemasaran Digital (Digital Marketing), atau
  • Lulusan D1-D4/S1 semua prodi, dan berpengalaman kerja bidang Pemasaran Digital (Digital Marketing) minimal 6 bulan.

Jadwal Pelaksanaan Program

  • Tanggal: Kontak Kami Untuk Mendapatkan Update Jadwal Terbaru
  • Waktu Pembinaan: Setiap Hari Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Tempat: Training Center Lembaga Diklat Profesi di Yogyakarta Atau Kota Tertentu Sesuai Kuota Peserta (Kami Merekomendasikan Training dan Sertifikasi Online)

Program ini secara reguler kami laksanakan beberapa kali setiap tahun. Apabila anda membaca informasi ini sudah lewat dari jadwal tersebut diatas, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan jadwal terbaru. Termasuk jika anda ingin menyelenggarakan Program Inhouse Training. Kami bisa merancang dan mendiskusikan rencana pembinaan ini didalam perusahaan anda.

Fasilitas Program 

  • Training kit (Offline)
  • Soft copy Materi dan Modul training
  • Sertifikat dari BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi )
  • Souvenir (Offline)
  • Coffee Break 2x and Lunch (Offline)
  • Penjemputan Kedatangan (Khusus Peserta Luar Kota dan jika pelaksanaan di Yogyakarta) (Offline)

Hubungi Kami via WhatsApp Untuk Konsultasi dan Informasi Program ini:

CHAT WA FERDI TRAINING CENTER

Manfaat Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP

Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP menawarkan berbagai manfaat yang signifikan bagi pesertanya, termasuk:

  • Validasi Kompetensi: Peserta program akan mendapatkan validasi resmi atas kemampuan dan pengetahuan mereka dalam Digital Marketing. Sertifikat BNSP adalah bukti konkret yang mengukuhkan kompetensi mereka di mata atasan, klien, dan mitra bisnis.
  • Peningkatan Karier: Sertifikasi BNSP adalah aset berharga dalam membangun karier di bidang Digital Marketing. Hal ini dapat membantu peserta dalam mencari pekerjaan baru, meningkatkan posisi dalam perusahaan, atau mengejar peluang bisnis yang lebih baik.
  • Keunggulan Kompetitif: Dengan sertifikasi ini, peserta membedakan diri dari pesaing dalam lapangan Digital Marketing. Mereka akan dianggap lebih terampil dan berkompeten dalam hal perencanaan dan pelaksanaan kampanye pemasaran digital.
  • Pengetahuan Mendalam: Melalui pelatihan yang komprehensif, peserta akan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek Digital Marketing, termasuk SEO, media sosial, analitik web, dan strategi pemasaran online lainnya.
  • Peningkatan Kredibilitas: Sertifikasi BNSP menciptakan tingkat kredibilitas yang lebih tinggi dalam mata pelanggan dan klien. Ini membantu membangun kepercayaan dan memotivasi pihak lain untuk bekerja sama.
  • Pertumbuhan Bisnis: Bagi mereka yang berwirausaha, sertifikasi ini dapat membantu dalam memperluas jangkauan bisnis mereka dan mendapatkan klien yang lebih besar. Pelanggan akan merasa lebih nyaman bermitra dengan profesional yang telah disertifikasi.
  • Pengetahuan Terbaru: Program ini juga memastikan peserta mendapatkan pemahaman terbaru dan praktik terbaik dalam industri Digital Marketing, sehingga mereka tetap relevan dalam menghadapi perubahan teknologi dan tren pasar.
  • Jaringan Profesional: Selama program, peserta dapat berinteraksi dengan sesama profesional Digital Marketing, menciptakan peluang untuk membangun jaringan yang bermanfaat dan belajar dari pengalaman orang lain.
  • Kontribusi Positif pada Industri: Dengan memperoleh sertifikasi, peserta juga berperan dalam meningkatkan standar industri Digital Marketing secara keseluruhan, menciptakan lingkungan yang lebih profesional dan berkualitas.

Manfaat-manfaat ini menjadikan Program Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP sebagai investasi yang berharga untuk kemajuan karier dan kesuksesan dalam industri Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *